Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Seharusnya Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-teman atau momen asyik lainnya, tetapi kamu juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak seluruh dari kita bisa kembali ke kursi kuliah karena alasan tertentu. Tetapi enggak melanjutkan kuliah ke tahapan berikutnya bukan berarti kamu enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-cara unik untuk belajar tanpa patut kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Metode Unik Untuk Belajar Tanpa Seharusnya Kuliah

#1. Mendengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-jeda kesibukanmu. Kau dapat mengatasi dilema itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berkhasiat, dan dapat menambah ilmumu, lalu kau bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan lazim menuju kantor atau di ketika jam makan siang.

#2. Update informasi dan tren terupdate
Ini mungkin terdengar sepele, tetapi enggak ada yang lebih bikin kamu terlihat pandai dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan info dan tren terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telpon pintar untuk membuka portal kabar dan baca berita tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kau mau menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berharap memacu passion kau di luar profesi kantoranmu? Dapat! Kini telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti layak dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang bisa bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil melihat ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu ketika membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan bisa banyak pelajaran langsung dari ponselmu, tanpa wajib beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh merupakan ilmu yang kita dapat secara seketika dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak cuma kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, namun kau juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang komunitas tersebut.

#7. Kursus online
Sekiranya kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa seharusnya kuliah, membikin ringkasan, atau melaksanakan tugas lagi seperti masa kuliah, tapi enggak mau duduk di kelas, kamu bisa mengambil kursus online. Sudah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang mau mendapatkan sertifikat akademis sah tanpa harus kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *